Jumat, 14 Mei 2010

Tiada Hari Tanpa Ledakan Tabung Elpiji | JOGLOPOS.com

Pernahkah Anda bertanya-tanya apa sebenarnya dengan lowongan kerja informasi kerja terbaru 2010? Laporan informatif ini dapat memberikan wawasan tentang segala sesuatu yang Anda pernah ingin tahu tentang lowongan kerja informasi kerja terbaru 2010.

Tiada Hari Tanpa Ledakan Tabung Elpiji

Hampir setiap hari ada berita tabung gas elpiji meledak di berbagai pelosok Nusantara. Seolah tiada hari tanpa kabar ledakan tabung elpiji, entah yang berukuran 3 Kg maupun 12 Kg.

Kali ini, tabung gas elpiji meledak di rumah Sukris Wantono (44), warga Dusun Gondan, Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur. Rumahnya hancur lebur akibat ledakan elpiji isi 12 kg.

Bahkan Kasiatun, ibu Sukris, harus dilarikan ke RS Baptis akibat terjilat api di sekujur tubuhnya Jumat (14/5/2010). Ledakan itu mengejutkan hampir seluruh warga Dusun Gondan. Beberapa tetangga korban mengira ada ledakan bom di tengah permukiman mereka.

Apakah semuanya masuk akal sejauh ini? Jika tidak, aku yakin bahwa hanya dengan sedikit lebih membaca, semua fakta akan jatuh ke tempatnya.

Sebab, kebakaran diawali dengan ledakan yang kencang hingga memekakkan telinga. Ledakan itu sampai menjebol jendela, plafon bahkan atap rumah Sukris. œSaya juga tidak tahu persis kapan gas itu bocor. Sebab saat mau tidur sekitar pukul 00.00 WIB, saya belum mencium bau gas di dapur maupun di ruang tengah. Kemungkinan gas itu bocor saat dini hari, ujar Sukris.

Menurut Sukris, pagi itu ibunya menghidupkan kompor gas untuk memasak air sebelum salat Subuh. Kasiatun rupanya tak terlalu memerhatikan kompor itu menyala atau tidak. œUsai menyalakan kompor dan memasak air, ibu saya langsung mandi. Usai mandi, dia ke kamar mau salat Subuh, kenang Sukris.

Saat di kamar itulah Kasiatun menekan tombol saklar lampu dalam kamarnya. Seketika muncul percikan api disusul ledakan. Api langsung memenuhi seluruh kamar dan tubuh Kasiatun langsung dilahap si jago merah.

Kesigapan Sukris membuat Kasiatun bisa segera diselamatkan. Ia langsung dilarikan ke Rumah Sakit Baptis Kota Batu dengan bantuan tetangga. Akibat ledakan ini, Sukris merugi sekitar Rp 7 juta.

Kapolsek Bumiaji AKP Dedy Rohjadi menyatakan, ledakan itu murni kecelakaan akibat tabung gas elpiji yang bocor. œAnalisa sementara kami, kenapa kerusakan terparah ada di dalam rumah bukan dapur karena tidak ada sirkulasi udara yang lancar di dalam rumah itu, tandas Dedy. [kcm]

Related posts:

  1. Ledakan Tabung Gas Lukai Suami Istri di Makassar
  2. Menko Kesra Minta Tabung Gas Bermasalah Ditarik
  3. Ledakan Tabung Gas, 2 Rumah Rusak
  4. Katup Tabung Gas Impor Murahan Disinyalir Pemicu Ledakan Tabung
  5. Awas, Tabung Gas Bocor
Anda tidak dapat memprediksi kapan mengetahui sesuatu yang ekstra tentang lowongan kerja informasi kerja terbaru 2010 akan berguna. Jika Anda belajar sesuatu yang baru tentang lowongan kerja informasi kerja terbaru 2010 dalam artikel ini, Anda harus mengajukan artikel di mana Anda dapat menemukannya lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar