Sabtu, 22 Mei 2010

Jimly: Ainun Habibie Masih Memikirkan Rakyat Hingga Akhir Hayatnya ...

Artikel berikut mencakup topik yang baru-baru ini pindah ke tengah panggung - setidaknya itu tampaknya seperti itu. Jika Anda berpikir Anda perlu tahu lebih banyak tentang hal itu, inilah kesempatan Anda.
Detik News " Jakarta -Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Jimly Asshiddiqie memiliki kenangan mendalam terhadap mendiang Ainun Habibie. Menurutnya, Ainun Habibie masih memikirkan rakyat hingga akhir hayatnya.

Jimly menceritakan, salah satu sumbangsih Ainun adalah mengenai masalah donor mata. Ainun ingin agar donor mata tidak hanya diperbolehkan, tapi dianjurkan.

œMemang dulu ada ketentuan UU donor mata itu diperbolehkan. Tapi Ibu Ainun mengharapkan dikeluarkannya fatwa agar donor mata tidak hanya diperbolehkan tapi dianjurkan, kata Jimly di kediaman BJ Habibie di Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (23/5/2010).

Jika Anda menemukan diri Anda bingung dengan apa yang Anda telah membaca hingga saat ini, jangan putus asa. Semuanya harus jelas pada saat Anda selesai.

Jimly menyatakan, mekanisme wakaf ini akan memberikan bantuan terhadap penyandang tunanetra yang ada di Indonesia. œPemikirannya ini menggambarkan di akhir hayatnya beliau masih memikirkan masyarakat, katanya.

Jimly mengenang sosok Ainun sebagai wanita yang sangat memperhatikan keluarganya. Keluarga Habibie dapat dijadikan contoh keluarga yang sakinah, mawardah dan warohmah.

œIbu Ainun bisa jadi contoh rumah tangga yang sakinah, mawadah dah warohmah. Bayangkan saja Pak Habibie selama satu bulan penuh tidak keluar rumah menunggui istrinya yang sakit, katanya.

Suasana duka menyelimuti kediaman mantan Presiden Indonesia tersebut. Puluhan kerabat Habibie memenuhi rumah. Beberapa pekerja mendirikan tenda di halaman rumah tersebut.

(nal/nal)

Berita Terkait:

  1. Jimly: Kondisi Ibu Ainun Tergantung Alat medis
  2. Ainun Habibie Masih Koma
  3. Keluarga Sudah Ikhlas Jika Ibu Ainun Habibie Dipanggil Tuhan
  4. Ibu Hasri Ainun Habibie Tutup Usia
  5. Hasri Ainun Habibie Masih Kritis
Tidak ada salahnya untuk menjadi baik dengan teknologi informasi pada lowongan kerja informasi kerja terbaru 2010. Bandingkan apa yang telah Anda pelajari di sini untuk artikel masa depan sehingga Anda dapat tetap waspada terhadap perubahan di daerah dari lowongan kerja informasi kerja terbaru 2010.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar